Cara Agar Postingan Selalu Tampil di Depan Pada WordPress

Cara menampilkan artikel lama agar bisa ditampilkan di halaman utama website kita. Tujuannya adalah agar artikel kita tersebut selalu tampil di muka, karena sifat wordpress dimana artikel baru selalu ditampilkan di paling atas.

Untuk kita bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh wordpress yaitu fungsi Sticky. Jadi artikel yang kita utamakan selalu tampil dipaling atas dan semua artikael artikel baru yang tidak kiita tambahkan fungsi Sticky akan berjalan seperti biasa.

Cara menambah fungsi Sticky adalah :

1. Masuk ke WP-admin

2. Masuk ke menu post.

3. Pilih artikel yang kita inginkan selalu tampil di depan.

4. Kemudian klik Quick Edit

5. Lalu centang/pilih di kotak “make this post sticky”

6. Kemudian update post

Maka atikel kita tersebut akan selalu tampil di halaman muka.

Selamat Berkarya ……..

Thanks

Iklan

Software Pengunci Folder –> FolderLockv6.3.2

Data pada komputer atau Laptop seringkali dapat disalahgunakan ataupun hilang tanpa kita sadari, ada berbagai faktor kemungkinan data bisa hilang ataupun informasi yang sangat penting dapat bocor atau diketahui oleh orang lain yang tidak kita kehendaki, untuk itu dibutuhkan kehati-hatian kita untuk menjaga file-file kita yang pribadi ataupun yang bersifat rahasia.

Nah kali ini saya akan mencoba memberikan salah satu Software untuk mengunci file-file dalam satu folder, software ini dapat mengunci dengan satu password di folder yang kita inginkan dan otomatis hanya kita saja yang bisa membuka folder tersebut, dengan demikian keadaan menjadi aman kecuali ada ahli password yang bisa menebak password Anda.
Tidak perlu panjang lebar dan urusan yang berbelit-belit langsung aja deh silahkan download software nya download Folder lock versi 6.3

file ini saya arahkan ke 4shared biar cepat aman dan terkendali ocre …

selamat mencoba dan semoga bermanfaat, amiin.


 

 

Cara memasang live traffic feed di WordPress (via Motivasi & Inspirasi Terindah)

Cara memasang live traffic feed di WordPress Apasih live traffic feeds itu? Dan apa fungsinya bagi blog? Sebuah pertanyaan yang mesti sahabat2 ketahui terlebih dahulu sebelum memasang fasilitas tersebut. Live traffic feeds adalah fasilitas yang diberikan oleh http://feedjit.com yang gunanya untuk mengetahui dari mana saja pengunjung sahabat berasal. Kalau ada orang yang berkunjung ke blog sahabat, maka saat itu juga sahabat bisa mengetahui dari mana mereka berasal dengan cara melihat pada k … Read More

via Motivasi & Inspirasi Terindah

Cara Instal Themes (via Belajar WordPress)

Themes bisa dianggap sebagai “kulit” untuk tampilan weblog, kulit tersebut dapat saja berganti-ganti tanpa merubah isi dari weblog tersebut. Biasanya di script WP yang kita instal sudah ada bawaan themes standar dan klasik, tapi bisa kog kita ambil dari kontibutor-kontributor themes, seperti : Official WordPress Theme page Codex WordPress Theme List WordPress Theme Viewer Free WordPress Themes How to Blog’s List of 615+ Themes Alex King’s WordPre … Read More

via Belajar WordPress

Tutorial Panduan Blog WordPress (via Cara Membuat Blog | Tutorial Blogger)

Tutorial Panduan Blog WordPress Belajar cara membuat blog di WordPress (WordPress.com atau hosting sendiri). Panduan memahami Dasbor (Dashboard) WordPress Tutorial praktis ini ditulis oleh fatihsyuhud.com Update: Terhitung sejak 4 Desember 2008, tata letak menu-menu dasbor di wordpress.com berubah total mengikuti dasbor WordPress versi 2.7. Tutorial menu dasbor admin wordpress di bawah masih relevan untuk pengguna self-hosted wordpress versi 2.6 ke bawah atau blog wordpress gra … Read More

via Cara Membuat Blog | Tutorial Blogger

Laptop Rp 1 Juta Siapa Mau ?

PT Elevo Tech nologies Indonesia (ETI) bikin kejutan. Perusahaan yang dirintis Eddy Lie meng eluarkan netbook Elevo seharga Rp 1 juta. Bagaimana performa netbook paling murah ini?Melihat sekilas tampilan luar Elevo tak jauh beda dengan netbook lainnya. Mungil dengan cover hitam glossy . Cuma yang membedakan, tentu merek ELEVO yang begitu menonjol dengan tinggi huruf 1 cm. Bahkan label itu hampir menyita 1/3 dari panjang netbook ini. Begitu juga label di bawah screen , nyaris sama besarnya dengan tulisan di cover.

Dari sisi bobot, Elevo R7 juga sangat enteng. Beratnya tak lebih satu kilogram. Apalagi charger yang disertakan tak seperti charger laptop lainnya. Melainkan menyerupai charger HP atau BlackBerry (BB). Ini jelas sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Apalagi dimensi netbook ini juga sangat ringkas, 210X145X28 mm, bisa masuk ke dalam tas kerja Anda. Jadi orang lain tak tahu Anda membawa netbook ukuran 7 inci ini. Saran kami, sebaiknya Anda membeli case untuk netbook ini guna melindungi cover dari gesekan benda-benda lain di dalam tas Anda.

Selain untuk Anda yang doyan browsing dan menulis, netbook ini juga pas sebagai hadiah ulang tahun untuk si kecil. Tentu hadiah ini selain sebagai sarana berselancar di dunia maya juga akan sangat membantu tugas sekolah putra-putri Anda.
Baca lebih lanjut

Menampilkan Jam di WordPress

setelah berminggu-minggu mencoba dan mencoba ngusahain biar ada jam di WordPress blog ane, eh ternyata ada temen baru ane 3lif yang ngasih tau ane soal nampilin jam, and setelah ane coba eh ternyata bisa dan lebih asyiknya lagi semua jam tentang Islam (asyik toh) kita tingal pilih aja tuh ;

ndak usah banyak ngomong to the point aja ya ….

kita buka dulu tuh web yang nyediain fasilitas jam GRATIS namanya al-habib (duh namanya enak banget ya di denger … ) atau ndak usah repot2 nyari2 klik wae nang Kene :

lah selanjutnya pilih jam yang ente sukai tuh boleh yang ini ato yang itu (wish pokoe terserah ente deh …), kalo udah sreg ama pilihan ente klik get this clock, lalu klik Blog me yang ada tanda plus, abis ntu pilih WordPress, nah abis itu isi tuh dengan benar sampai ada tulisan jam udah masuh ke blog ente (gampang toh) lalu tinggalin sebentar kita menuju ke blog ente yang udah ada jamnya (Dasbor), terus sunting jam jam yang udah ada di Dasbor ente truzz copy aja kode html nya.

selanjutnya seperti biasa kalo pingin tampil di side bar tentunya kita masuk ke widget toh, nah seret aja tuh teks terus paste aja yang tadi udah di kopi, jjjrrreeeeeeeeeeeeeeeeng …. buka blog ente … udah ada jamnya kan …. Alhamdulillah.

nah nih contoh jam yang ane bikin … keren khan … hihihihi.