Riedl Temukan Calon Pemain Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl


Jakarta (ANTARA News) – Pelatih timnas sepak bola Indonesia, Alfred Riedl mengaku mulai menemukan beberapa calon pemain timnas U-23 yang diproyeksikan turun pada Pra Olimpiade 2012 meski proses seleksi baru dilakukan.

“Ada beberapa pemain yang bagus, tapi saya tidak bisa sebut namanya sekarang,” katanya usai seleksi di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pemain yang menjalani seleksi tahap pertama ini kemampuannya cukup bagus. Pemain dalam seleksi perdana ini berusaha keras untuk menunjukkan kemampuannya dengan harapan mampu menarik perhatian jajaran pelatih.

Pada seleksi tahap pertama sesuai dengan data yang ada diikuti 27 pemain. Selain itu juga ditambah pemain yang diundang mengikuti seleksi yaitu Syamsir Alam (Penarol) serta dua pemain yang selama ini bermukim di luar negeri James Zaidan Saragih (AS) dan Andera Bitar (Prancis).


“Saya ingin mendapatkan pemain terbaik, baik lokal maupun asing yang rencananya akan dinaturalisasi. Yang kami butuhkan adalah pemain yang disiplin,” katanya menambahkan.

Seleksi timnas U-23 yang akan diturunkan pada Pra Olimpiade 2010 diikuti sebanyak 90 pemain. Seleksi dilakukan dalam tiga hingga 17 Januari mendatang. Dari 90 pemain akan dikerucutkan menjadi 25 pemain.

Pada tahap pertama, seleksi diikuti 27 pemain ditambah dengan empat pemain undangan. Untuk seleksi tahap kedua akan dipanggil sebanyak 26 pemain dan seleksi tahap tiga akan dipanggil 27 pemain.

Riedl menambahkan, metode seleksi dan pelatihan yang akan digunakan pada timnas U-23 adalah sama dengan timnas senior. Jika pemain tidak disiplin selama menjalani pelatihan maka akan dicoret dari skuad timnas Merah Putih.

Sementara itu, kata Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif, mengatakan, animo pemain dalam mengikuti seleksi cukup tinggi. Dengan kondisi itu pihaknya optimistis akan memperoleh pemain yang betul-betul berkualitas.

“Tanggal 17 Januari nanti skuad Pra Olimpiade akan kami umumkan. Selanjutnya mereka menjalani pemusatan latihan,” saat dikonfirmasi.

Meski baru diumumkan tanggal 17 nanti, pihak BTN telah menetapkan lima pemain langsung lolos menjalani pemusatan latihan tanpa seleksi. Mereka itu adalah Irfan Bachdim, Kurnia Mega, Yongky Ariwibowo, Johan Juansyah dan Oktovianus Maniani. Kelima pemain itu sebelumnya telah masuk timnas senior pada Piala AFF 2010.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: