Timnas Indonesia Senior Gebuk Taiwan 2-0 tanpa ampun

firman utina

firman utina


Timnas Indonesia mencatat kemenangan 2-0 atas Cina Taipei dalam uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (24/11). Ini adalah uji coba terakhir bagi tim asuhan pelatih Alfred Riedl jelang kick-off AFF Suzuki Cup 2010, 1 Desember 2010 mendatang.

Dua gol kemenangan timnas Indonesia seluruhnya tercipta di babak pertama. Christian Gonzales kembali menunjukkan ketajamannya dengan membuka gol kemenangan pada menit ke-10. Ini merupakan gol ketiganya dalam dua penampilan El Loco bersama timnas.

Firman Utina menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-15 melalui eksekusi tendangan penalti. Ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan tersebut.

“ Cinta Taipei bermain lebih ketat di babak kedua. Selain itu, banyaknya pergantian pemain yang terjadi di babak kedua juga mempengaruhi ritme permainan timnas,” kata Alfred Riedl menanggapi permainan timnas yang terkesan menjadi lambat pada babak kedua sehingga tidak lagi tercipta gol.

Pada pertandingan ini, Alfred RIedl memang melakukan banyak pergantian. Ia memasukkan arif Suyono menggantikan M Ridwan, Johan Juansyah menggantikan Firman Utina, Tony Sucipto menggantikan Ahmad Bustomi, Bambang Pamungkas menggantikan Gonzales , Yongki Aribowo menggantikan Irfan Bahcdim dan Benny Wahyudi menggantikan Okto Maniani.

Timnas akan melakoni laga perdana AFF Suzuki Cup 2010 menghadapi Malaysia pada tanggal 1 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Terkait pertandingan yang diprediksi bakal berlangsung sarat emosi, Riedl sudah mengantisipasi hal itu.

“ Dari awal saya sangat memperhatikan kedisiplinan di dalam dan luar lapangan. Semoga saat melawan Malaysia emosi pemain bisa terkontrol,” pungkas Riedl. (asp)

Starting Line-Up vs Cina Taipei

Penjaga Gawang : Markus Harison
Belakang : Zulkifly Syukur, Hamka Hamzah, M Roby, M Nasuha,
Tengah : Ahmad Bustomi, M Ridwan, Firman Utina, Oktavianus Maniani
Depan : Irfan Bachdim, Christian Gonzales
http://www.pssi-football.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: