Pemkot Pekalongan Buka 137 Formasi CPNS tahun 2010

Pekalongan, CyberNews. Pemkot Pekalongan membuka sebanyak 137 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah kerjanya. Rencananya, perekrutan CPNS akan berlangsung bulan Oktober, sedangkan pelaksanaan pendaftaran, hingga kini belum diketahui.

“Soal pendaftaran, kami masih menunggu hasil kordinasi dengan pihak Provinsi Jateng. Kalau sudah ada hasilnya maka secepatnya akan kami umumkan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekalongan, Agus Marhaendayana.

Jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak itu disesuaikan dengan jumlah PNS di Kota Pekalongan yang sudah memasuki masa pensiun. Dengan demikian, pihaknya segera membuka peluang kerja, khususnya CPNS sebanyak 137 formasi untuk diisi masyarakat di Kota Batik.

Lebih lanjut dijelaskan, 137 formasi CPNS itu terdiri dari 60 tenaga guru, 37 tenaga kesehatan, dan 40 tenaga teknis. Sementara, tenaga guru yang dibutuhkan meliputi guru TK, SD, SMP, dan SMA. Kemudian untuk tenaga kesehatan, yang dibutuhkan adalah perawat, bidan, dokter umum, dokter spesialis, dan lain-lain.

Adapun untuk tenaga teknis meliputi bidang hukum, ekonomi, penyuluh KB, verifikator keuangan, dan lain-lain. Karena belum diketahui secara pasti kapan pelaksanaan pendaftaran, ujar Agus, maka masyarakat yang ingin menjadi CPNS lebih dahulu supaya mempersiapkan sejumlah persyaratan. Seperti ijazah yang sudah dilegalisir, foto kopi KTP yang sudah dilegalisir, dan foto berwarna.

“Foto yang dijadikan persyaratan pendaftara harus berwarna. Misalkan ada yang mengumpulkan foto hitam putih, kami anggap tidak memenuhi persyaratan,” tandasnya.

Selanjutnya dijelaskan, karena masih banyak waktu, maka masyarakat di Kota Batik yang berkeinginan mengisi 137 formasi CPNS harus secepatnya mengurus semua persyaratan tersebut. Karena, untuk mengurus sejumlah persyaratan itu, kemungkinan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

3 Tanggapan

  1. mf sebelun’y….misal’y CPNS dr luar kota pekalongan bagaimana??
    seperti:TEGAL,BREBES,PEMALANG,dsb.

  2. pendaftarannya pastinya gimana??? kapan nih…
    Katanya tgl 28 okt online… tpi blum ada situsnya???
    Mhon bantuannya gan…
    Matur nwun…

  3. mohon pemberitahuannya buat cpns di luar kota batik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: